Perlunya Kelas Parenting di PAUD/RA/TK/BA



Saat ini, Ditjen PAUDNI juga mendorong perluasan PAUD holistik-integratif melalui Pos PAUD dan BKB (bina keluarga balita), dan satuan PAUD lainnya. Program ini mampu mengoptimalkan kecerdasan anak sesuai dengan tahap kembang anak, dan memberikan kesiapan mengikuti pendidikan lebih lanjut.

Seperti diketahui PAUD terbagi menjadi 3 yaitu PAUD Formal, Non Formal dan Informal dan usianya mulai 0-6 tahun.Terkait pendidikan karakter, Ditjen PAUDNI juga meningkatkan pelayanan pendidikan kepramukaan dalam rangka membangun karakter anak melalui peningkatan mutu dan kompetensi pembina dan pelatih pramuka. Ditambah dengan penguatan program pengasuhan (parenting) di satuan PAUD melalui pelatihan parenting bagi orangtua yang memiliki anak usia 0-2 tahun.Dan kelas parenting di lembaga PAUD/RA/TK/BA.



Mengapa pelatihan parenting penting dilakukan?. Di kelas parenting orangtua diikutkan dalam pelatihan-pelatihan untuk mengenal pembelajaran di PAUD sehingga mereka tidak melepas begitu saja pengurusan tumbuh kembang si anak kepada lembaga PAUD.

Diharapkan pula orangtua aktif dalam kegiatan belajar mengajar sebagai "guru tamu" yang diadakan di sekolah. Jika hal demikian dilakukan, saya yakin komunikasi yang harmonis akan terjalin antara sekolah, guru dan orangtua.

Bila anda ingin mengadakan kelas parenting, saya akan membantu bersama teman-teman alumni Akademi Trainer "Jamil Azzaini"   meluangkan waktu datang ke tempat anda.
Silahkan hubungi : 0881-68311-53 (wa) atau pin 325D598C 

0 Response to "Perlunya Kelas Parenting di PAUD/RA/TK/BA"

Posting Komentar