Rihlah Guru se-Jakarta Pusat

Tanggal 29 April 2014, adalah hari yang ditunggu oleh para guru RA se Jakarta Pusat, karena tanggal ini kami akan mengadakan rihlah ke taman wisata waduk jatiluhur di jawa barat. Dari mulai persiapan untuk berangkat esok harinya hingga persiapan untuk belanja oleh-oleh (harap maklum mak sayang keluarga).

Kebersamaan telah terlihat saat teman-teman berlapang hati menunggu guru yang terlambat datang. Kami berangkat dari RA Darussa'adah di jalan LetJen Suprapto Jakarta Pusat pukul 07.00 pagi, semua terlihat gembira dan semua bersenda gurau. Tujuan dari rihlah ini adalah mengajak guru guru bersenang-senang dan lebih mempererat silaturahim..

Didalam bis kami bernyanyi, bersenda gurau dan mengobrol sampai tak terasa sudah ada di gerbang pintu masuk wisata jatiluhur.

Sebelum acara bebas kami mengadakan acara seremonial yang berupa sambutan penasehat IGRA Jakarta Pusat Ibu Hj, Nurma Khaerudin, sambutan ketua IGRA Jakarta Pusat Ibu Fitri Ratna Ningsih dan evaluasi kegiatan porseni oleh bapak Arif Saifulmillah, S.Pd.I.

Setelah acara seremonial selesai, kami semua mulai bersiap untuk berenang dan ada juga yang berperahu melihat keindahan di waduk jatiluhur. Teman-teman guru yanng membawa anaknya mengajak mereka berenang termasuk saya. Saya membawa anak ke 3 yang bernama cinta negeri, ia senang sekali berenang dan ia mampu berada di air dalam 3 jam. Dan yang mengangkatnya dari kolam renang itu kepala RA Dirgantara ibu Neng, karena pakaian tertinggal maka saya tidak dapat berenang menemani cinta. Ada anak bu guru lainnya yang 1 jam pemanasan di tepi air untuk menemukan mood renangnya dulu, hahaha...lucunya cara anak mencari mood mereka namun begitulah dunia anak.

Acara selesai jam 3 sore, kami semua bersiap-siap pulang menuju bis yang setia menunggu kami. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semua guru senang dengan perjalanan ini, semoga tahun depan kami bisa mengajak lebih dari 81 guru, amin.

Sampai di jakarta pukul 7 malam di tempat yang sama dengan keberangkatan kami RA Darussa'adah. Raut wajah senang dan lelah terlihat jelas di wajah guru guru. Terima kasih teman-teman hari ini telah menyediakan waktu kalian untuk kita bisa bersilaturahim dan mempererat tali persaudaraan kita, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan kita dalam mengajar serta selalu memberikan jalan keluar bagi kesulitan kita semua, amin.

Secara pribadi dan organisasi sekali lagi memohon maap bila ada kekurangan dalam perjalanan ini, We are the best. IGRA JAKARTA PUSAT.....IGRA...IGRA....YES!

Follow me at @wiwik_wsurya74





0 Response to "Rihlah Guru se-Jakarta Pusat"

Posting Komentar