PENGERTIAN ADMINISTRASI SEKOLAH

PENGERTIAN ADMINISTRASI SEKOLAH Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan. Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi: catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan. Administrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna. Dari hal tersebut di atas maka dapat dikemukakan tujuan administrasi bagi sekolah adalah: 1. Untuk tertib pelaksanaan kegiatan baik keuangan maupun kegiatan lainnya. 2. Mencatat pelaksanaan kbm 3. Mencatat sarana dan prasarana sekolah 4. Mengetahui perkembangan sekolah mulai dari SDM, sarana serta anak didik Demikian, smoga bermanfaat.

0 Response to "PENGERTIAN ADMINISTRASI SEKOLAH"

Posting Komentar