Kelas Bahasa Inggris

Pada mulanya agak ragu untuk mengikuti kelas bahasa inggris ini, namun ingat waktu pelatihan WBT (wanna be trainer) Jamil Azzaini. Fasilitator saya bernama Bunda Kastini memberikan surat cintanya untukku agar terus belajar agar bisa melompat lebih tinggi "The Best Teacher". Saya akhirnya memberanikan diri meminta dosen mata kuliah di tempat saya kelola untuk memberikan waktunya untuk kami belajar bahasa inggris agar bisa lebih mengerti dalam mengajarkan kepada anak-anak didik kami. Alhamduillah, dia mau mengajarkan kami tanpa membayar asal kami mau terus belajar selama dia mengisi perkuliahan di kelompok belajar mahasiswa STAI Acprilesma Mangga Besar... semoga Allah memberikan keberkahan pada Guru Bahasa Inggris ini, amin. Singkat cerita akhirnya kami mulai belajar, tadinya kaku....tetapi makin lama makin asyik banget. kami jadi tau trik mengajar alphabet yang bisa menyenangkan buat usia 4 - 8 tahun, kami mengerti pengucapan dan mengeja bahasa inggris yang benar.....wuiih asyik banget. Ketika kami mulai latihan menyanyi....ternyata..menyanyi kami salah semua dalam pengucapan hahahaha (kami semua tertawa nga ada abisnya) tapi setelah itu merasa berdosa karena selama ini kami mengajarkan pengucapan yang kurang benar kepada anak didik kami. Yang hadir bukan hanya guru-guru sekolah PAUD-RA kami, tetapi guru kecamatan sawah besar. Satu hal yang saya sempat haru...akhirnya saya dapat membuat kegiatan yang bermanfaat bagi oranglain dan ini telah membuat saya yakin bila sayapun akan mampu mengadakan kelas-kelas GRATIS untuk para guru PAUD-RA/TK nantinya. "one day one thousand for teachers" semoga Allah mencatat ini sebagai amal ibadahku, keluarga dan orangtuaku untuk pantas bersama nabi Muhammad s.a.w, amin.

0 Response to "Kelas Bahasa Inggris"

Posting Komentar