Berpikirlah Positif

Wow...ternyata segala sesuatunya berasal dari pikiran kita. Hasil pikiran yang terkumpul itulah yang disebut Pemikiran dan banyak hal yang terjadi akibat dari pikiran tersebut. Dengan berpikir manusia dapat membedakan yang bermanfaat dan tidak bermanfaat, antara halal dan haram, antara yang positif dan negatif. Dengan demikian, manusia dapat memilih pikiran yang cocok baginya dan bertanggungjawab atas pilihannya tersebut. Pikiran adalah kekuatan. Kekuatan dalam berbagai hal dan perjalanannya pikiran tersebut ada 7 sumber yang mempengaruhi baik disadari atau tidak, yaitu:

  1. Orangtua
  2. Keluarga
  3. Masyarakat
  4. Sekolah
  5. Teman
  6. Media massa
  7. Diri sendiri yang sebagai penentu / pemilih pikiran tersebut
Berikut ini beberapa kekuatan pikiran yang  mempengaruhi kehidupan kita, yaitu:

  1. Pikiran mempengaruhi kepercayaan diri
  2. Pikiran mempengaruhi kondisi kesehatan
  3. Pikiran mempengaruhi kondisi kejiwaan
  4. Pikiran mempengaruhi harga diri
Lebih lengkap lagi tentang berpikir positif, silakan anda membaca buku Terapi Berpikir Positif  karya Dr. Ibrahim Elfiky atau dapat dilihat di www.penerbitzaman.com

Setelah membacanya, anda akan mengetahui bagaimana dasyatnya berpikir positif dan itu akan membuat anda bahagia. Kebahagiaan yang anda pancarkan akan berpengaruh pada kebahagiaan oranglain. Selamat beribadah...dengan berpikir positif dan membahagiakan orang disekeliling anda.

0 Response to "Berpikirlah Positif"

Posting Komentar